Connect with us

Elektoral

Soal Poisis Ma’ruf Amin di Bank BUMN, Ini Kata Yusril Ihza Mahendra

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Kuasa Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Tim Kuasa Hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra resmi menyerahkan tanggapan atas gugatan yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam perkara ini, pihak Jokowi-Ma’ruf Amin duduk sebagai pihak terkait.

“Jadi yang kami serahkan hari ini itu adalah tanggapan atau keterangan terhadap permohonan yang disampaikan oleh pemohon pada 24 Mei 2019 lalu,” kata Yusril di gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis, (13/06/2019).

Yusril juga menyinggung soal perubahan gugatan yang dilakukan kubu Prabowo-Sandi. Menurutnya, hal itu sebenarnya tidak perlu dilakukan, karena mereka merupakan pemohon dalam gugatan.

“Tentu kami dengan keras akan menolak adanya perubahan itu. Karena sesuai dengan ketentuan-ketentuan UU dan hukum acara MK bahwa dalam hal sengketa Pilpres ini permohonan itu tidak boleh dilakukan perubahan sama sekali,” tegas Yusril.

“Jadi kami akan berpegang teguh pada ketetapan itu dan berharap majelis hakim yang memeriksa permohonan yang sudah ditergister yaitu, permohonan pada 24 Mei 2019 yang lalu,” sambungnya.

Oleh karena itu, Yusril menyatakan, pihkanya tidak terpancing terhadap pernyataan kubu 02 yang menyebut bahwa cawapres Ma’ruf Amin memiliki jabatan di Bank Mandiri Syariah dan BNI Syariah.

“Jadi kami tidak terpancing dengan masalah Pak Ma’ruf Amin apakah masih menjadi pegawai BUMN, BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Karena kami melihat hal itu tidak usah dipersoalkan di MK,” ucap Yusril.

Sebagai pihak terkait, Yusril menyebut kubu 01 menyerahkan 19 bukti untuk menanggapi sengketa Pilpres 2019. “Kami serahkan tentu tidak sebanyak bukti-bukti yang diserahkan KPU dan Bawaslu, hanya ada 19 bukti terdiri dari bukti surat, ada CD, ada rekaman. Sudah diserahkan kepada MK,” papar Yusril.

Baca Juga:  Inilah Tema Debat Perdana Pilgub Jabar yang Dilaksanakan Hari Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer