Connect with us

Elektoral

Soal Pencapresan Dirinya, TGB Pasrah Pada Keputusan Internal Demokrat

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Zainul Majdi santer dikabarkan berpeluang meramaikan bursa capres dan cawapres pada kontestasi politik 2019 mendatang. Sekalipun demikian, sampai saat ini Partai Demokrat belum memberikan sinyal untuk mengusung namanya dalam Pilpres mendatang.

Menanggapi itu, TGB mengaku siap jika dicalonkan sebagai capres ataupun cawapres 2019. Namun, ia memasrahkan keputusan tersebut kepada Demokrat.

“Ya Wallahu’alam, ini prosesnya masih panjang sekali, kalau saya dengan segala keterbatasan saya, tapi rasanya kita sepakat bahwa anak bangsa itu memang harus siap apapun penugasan yang ada dengan segala keterbatasan,” ujar TGB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (09/05/2018).

Terpenting bagi TGB, dirinya dapat berkontribusi terhadap rakyat Indonesia apapun jabatannya dan dimanapun tempatnya, baik sebagai pejabat struktural maupun kultural.

Mengukur seberapa besar keinginannya untuk menjadi pemimpin negeri ini, TGB hanya mencontohkan capaiannya selama menjadi gubernur NTB selama dua periode. Terpenting baginya adalah tetap berkontribusi apapun bentuknya, dimanapun tempatnya, baik struktural maupun kultural harus terus bekerja untuk Indonesia,

“Tergantung makna ambisi, kalau keinginan terus berkontribusi melalui jalur pemerintahan, saya pikir dari 10 tahun saya kebetulan dapat amanah itu rasanya memang bisa satu tanda tangan kita, satu kebijakan publik kita itu bisa menghadirkan manfaat bagi banyak orang,” terang TGB.

Meski demikian, TGB menegaskan akan menghormati setiap keputusan partai jika Demokrat memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres mendatang.

“Saya selalu berhuznudzon dan keputusan belum ditetapkan partai demokrat dan sepanjang interaksi saya dengan bapak ketua umum (SBY), beliau adalah orang yang sangat menghormati sistem,” tukas TGB.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer