Connect with us

Daerah

Soal Pelayanan Kunjungan Hari Lebaran, Keluarga Warga Binaan Apresiasi Kalapas Sukamiskin

MUHAMMAD KAYYIS AR

Published

on

Lapas Sukamiskin (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – Salah satu keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat mengaku sangat puas dengan pelayanan kunjungan yang diberikan petugas pada Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Berdasarkan pantauan Jarrak.id, para keluarga warga binaan ada yang datang dari Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh sampai Papua.

“Kami begitu bersyukur, karena waktu yang diberikan kepada keluarga sangat lama, sehingga kami mempunyai waktu yang cukup untuk menikmati lebaran dengan salah satu keluarga kami yang menjadi warga binaan,” kata keluarga warga binaan yang datang dari Aceh yang meminta identitasnya untuk dirahasiakan kepada Jarrak.id, Jumat, (07/06/2019).

Bahkan kata dia, keluarga yang sebagian besar datang dari berbagai daerah di Indonesia diperlakukan secara manusiawi oleh petugas Lapas Sukamiskin.

Selain itu, waktu yang diberikan petugas Lapas Sukamiskin juga sangat lama, dibandingkan jam besuk hari-hari biasanya.

“Jadi kami oleh petugas Lapas Sukamiskin diberikan waktu mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB untuk bertemu dengan keluarga yang menjadi warga binaan. Itu waktu yang sangat panjang dan istimewa bagi kami yang memang berniat untuk bertemu dengan keluarga. Apalagi kami datang jauh-jauh dari daerah,” imbuh dia.

Ia mengaku keluarga yang melakukan kunjungan tidak dipersulit, mulai dari pendaftaran sampai bertemu dengan keluarga, semuanya sangat mudah sekalipun tetap mengikuti ketentuan dan prosedur.

“Jadi di dalam kita cerita masalah perkembangan anak-anak kepada suami termasuk soal pendidikannya, termasuk juga kondisi orang tua di rumah. Jadi secara umum, kami sangat puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Lapas Sukamiskin.

Ia mengungkap, suaminya juga merasa nyaman selama menjalani pembinaan di Lapas Sukamiskin.

Baca Juga:  Polisi Resmi Tetapkan Kivlan Zein Tersangka Kasus Dugaan Makar

“Suami tadi juga cerita-cerita kalau selama menjalani pemasyarakatan dan pembinaan disini (Lapas Sukamiskin, red) sangat baik dan nyaman,” tandas dia.

Advertisement

Berita Populer