Connect with us

Politik

Soal Nasib Koalisi, Elite Demokrat Minta Gerindra Tidak Serakah

JARRAK.ID

Published

on

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa setiap partai politik, termasuk PAN, PKS dan Demokrat yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019 sangat berat.

Pasalnya, selain berjuang untuk lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen, partai koalisi juga harus memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusung.

“Di satu sisi sedang mencari dukungan agar partainya tetap lolos dan bertahan di Parlemen, di sisi lain harus mencari dukungan untuk presiden dan wakilnya bukan dari partai sendiri. Harus ada seni agar Gerindra tak besar sendirian,” kata Andi Arief di akun twitter @AndiArief, Selasa, (11/09/2018) seperti dikutip Jarrak.id.

Menurut Andi, PAN, PKS dan Demokrat dituntut memainkan seni politik tingkat tinggi untuk meyakinkan publik agar memilik Prabowo-Sandiaga. Kalau tidak kata Andi, hanya Gerindra yang akan diuntungkan.

“Karena itu setiap partai harus punya seni tinggi,” terang Andi Arief.

Untuk itu, lanjut dia, koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS harus mendiskusikan seni yang tinggi agar keuntungan elektoral bisa proporsional di tengah capres dan cawapresnya yang berasal dari satu partai.

Menurutnya, Gerindra yang pasti mendapat berkah elektoral harus berlapang dada tidak egois, harus memikirkan tiga partai koalisinya.

“Demokrat mungkin di zona aman, tapi berdasarkan survei posisi PAN dan PKS harus berjuang soal lolos PT. Soal-soal ini harus dibicarakan di koalisi,” tutup Andi Arief

Baca Juga:  Pemuda Muhammadiyah Akhirnya Akui LPJ Kegiatan Kemah Pemuda Islam Bermasalah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer