Connect with us

Politik

Soal Kursi Cawapres, PKS Mulai Berani ‘Ancam’ Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring menegaskan bahwa PKS all out mendukung Prabowo Subianto asalkan cawapresnya dari kader PKS.

“Jadi sesuai dengan kesepakatan awal, dengan Gerindra kita tetap masih mencalonkan Pak Prabowo so far berpasangan dengan cawapres dari PKS. Itu nggak bisa ditawar-tawar,” ujar Tifatul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (10/07/2018).

Menurut Tifatul, PKS tidak ingin hanya jadi penggembira saja dalam gelaran Pilpres 2019 mendatang.

“Cawapres harus dari PKS. Kami nggak mau jadi penggembira aja dalam pilpres ini,” tegas Tifatul.

Tifatul yakin Prabowo mau menggandeng kader PKS sebagai cawapres. Jika tidak, Tifatul memandang lebih baik mereka berpisah saja.

“Kalau mau kami mau disuruh dukung-dukung aja, mungkin nggak ini, mungkin kita lebih baik jalan masing-masing. Tapi so far Pak Prabowo masih komitmen dengan PKS. Kalau dari PKS yang sudah ditawar-tawar 9 (nama) itu. Tapi yang menguat Pak Aher (Ahmad Heryawan),” tandas Tifatul.

Baca Juga:  Wiranto: Serangan Siber Bisa Ancam Pemilu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer