Connect with us

Politik

Soal Isu Mahar Rp 500 Miliar, Farhat Abbas: Sudah Saya Laporkan ke Bawaslu dan Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Farhat Abbas (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pengacara artis yang dikenal kontroversial, Farhat Abbas, mengaku sudah melaporkan isu mahar Rp 500 miliar Sandiaga ke pihak berwajib. Farhat minta kabar mahar itu diselidiki kebenarannya.

“Saya hari ini melaporkan ke panwas atau Mabes Polri atau PMJ untuk mengusut, menyelidiki,” ungkap Farhat Abbas dalam diskusi ‘Pilpres 2019: Politik Aliran dan Dilema Negara Kesejahteraan’ di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Jika Sandi terbukti memberikan mahar dan ditangkap, Farhat menyebut polisi bisa melakukan penyelidikan mendalam terkait polemik mahar kursi cawapres tersebut.

“Sebenarnya gampang saja. Kalau Pak Jokowi mau, dia bisa memerintahkan Kapolrinya untuk misalnya Sandiaga Uno ditangkap, diproses 1×24 jam. Diperiksa semua, digeledah HP-nya, mungkin ada rekaman,” kata Farhat berandai-andai.

Jika pihak berwenang benar-benar menemukan bukti terkait mahar yang diberikanannya kepada PKS dan PAN, Farhat meminta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menerima segala kemungkinan konsekuensinya.

“Sandiaga kalau merasa melakukan, harus siap didiskualifikasi,” Farhat menerangkan.

Meski demikian, Farhat mengatakan hal tersebur sebagai sebuah pengandaian. Pengacara yang ikut pelatihan juru bicara untuk Jokowi-Ma’ruf itu menyebut akan ada hal negatif bagi Jokowi jika memang Sandi diperiksa polisi.

“Kalau nggak terbukti, bisa dibuat satu opini bahwa Pak Jokowi takut atau zalim,” pungkas Farhat.

Baca Juga:  Hinca Sebut Pelaku Perusakan Bendera Demokrat Dibayar Rp100 ribu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer