Connect with us

Politik

Slamet Junaidi Akhiri Dominasi Kiai di Pilkada Sampang, Ketum FPM: Pemilih Mulai Cerdas

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Front Pemuda Madura (FPM), Asep Irama bersama Bupati Sampang terpilih, Slamet Junaidi (Doc. JARRAK).

JAKARTA – JARRAK.ID – Slamet Junaidi yang berpasangan dengan Abdullah Hidayat resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Sampang. Dalam hasil hitung cepat yang dilakukan KPU Sampang, pasangan yang dikenal dengan akronim Jihad ini mengungguli dua pasangan calon (paslon) lainnya yaitu, Hermanto Subaidi-Suparno dan Hisan-Abdullah Mansyur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Front Pemuda Madura (FPM), Asep Irama mengapresiasi keberhasilan Slamet Junaidi dalam memutus dominasi kiai di Pilkada Sampang. Hal itu penting karena menurut Asep, masyarakat membutuhkan figur baru yang mampu menawarkan dan menampilkan kebaruan untuk Sampang.

“Kemenangan Slamet Junaidi paling tidak sudah berhasil memutus dominasi politik kiai dalam estafet kepemimpinan di Sampang. Ini bagus untuk proses demokratisasi dan pendidikan politik di Madura, khususnya di Sampang,” kata Asep kepada redaksi Jarrak.id pada Rabu, (04/07/2018).

Selain itu, Asep juga memuji pilihan politik masyarakat Sampang yang mendistribusikan hak suaranya bukan kepada calon yang didukung oleh partai yang dalam struktur kepengurusannya berasal dari kiai. Transformasi pilihan masyarakat Sampang menurut Asep sudah menunjukkan tingkat kecerdasan mereka yang memilih calon atas dasar integritas, kompetensi kepemimpinan dan visi-misi yang ditawarkan untuk pembangunan Sampang lima tahun ke depan

“Pada sisi lain diakui atau tidak, jika dicermati ada transformasi yang cukup penting bahwa pemilih sudah mulai cerdas. Pemilih tidak memposisikan diri dalam bingkai patron-klien yang sering menjerumuskan mereka pada pilihan yang kurang benar. Ini menunjukkan era baru dan spirit baru untuk proses politik di Sampang,” terang alumnus Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta tersebut.

Asep juga menegaskan bahwa pemilih Sampang bukan melihat calon yang disung oleh siapa atau partai apa, tetapi mereka mencermati betul apa yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon.

Baca Juga:  Geram, Ngabalin Sebut Andi Arief Raja Hoax!

“Kesimpulannya pemilih melihat prospek yang cerah dari Slamet Junaidi, sehingga kemenangan beliau merupakan apresiasi pemilih terhadap program yang ditawarkan untuk Sampang,” kata Asep.

Asep juga mengucapkan selama kepada Slamet Junaidi yang resmi terpilih memimpin Sampang lima tahun ke depan. Asep optimis, di tangan mantan anggota DPR RI tersebut, Sampang akan menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah lain di Madura dan Jawa Timur.

“Selamat kepada Bapak Slamet Junaidi yang terpilih sebagai Bupati Sampang. Kepemimpinan beliau akan menjadi era baru bagi Sampang dimana kesejahteraan masyarakat akan menjadi prioritas beliau ke depan melalui berbagai program pembangunan yang berkeadilan dan pro rakyat kecil,” tandas Asep.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer