Connect with us

Daerah

Sinyal Telepon Seluler Permudah Pecarian Korban Hilang di Danau Toba

JARRAK.ID

Published

on

Pencarian korban hilang oleh petugas gabungan TNI, Polri, dan Basarnas, dalam kecelakaan kapal KM. Sinar Barus di perairan Danau Toba, Sumatera Utara terus dilakukan hingga Selasa, 19 Juni 2018 (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Petugas Posko Penanggulangan Kapal Tenggelam Kapal Motor Sinar Bangun di Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, akan melacak keberadaan korban yang belum dideteksi melalui telepon seluler.

Kini, petugas telah mendaptkan laporan dari keluarga korban berupa daftar nomor telepon yang dimiliki korban hilang.

Seperti diberitakan, Pencarian korban hilang oleh petugas gabungan TNI, Polri, dan Basarnas, dalam kecelakaan kapal KM. Sinar Barus di perairan Danau Toba, Sumatera Utara terus dilakukan hingga Selasa (19/8/2018).

“Hasil Lokasi BTS handphone korban terdeteksi berada di antara wilayah perairan Simanindo dan Tiga Ras, yang mana nomor handphone tersebut terakhir aktif sekitar pukul 17.45 WIB,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal, Sumbar, Selasa (19/6/2018), dikutip dari suara.com.

Laporan telepon seluler korban hilang tersebut dianggapnya akan mempermudah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara untuk melancak korban hilang yang hingga saat ini belum juga bisa ditemukan.

KM Sinar Bangun tenggelam sekitar pukul 17.30 WIB, Senin, (18/06/2018). Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju ke Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, dari keseluruhan korban, sudah 18 penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 penumpang dinyatakan meninggal dunia, bernama Tri Suci Ulandari (24), warga Aceh Tamiang.

Informasi yang diterima, total ada 80 penumpang, masih ada 49 orang korban yang belum ditemukan.

Petugas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, dan Basarnas telah mendirikan posko Penanggulangan Kapal Tenggelam KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tiga Ras untuk melakukan pendataan informasi korban dari pihak keluarga, termasuk nomor telepon seslulernya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer