Connect with us

Elektoral

Sinyal Merapat Semakin Kuat, SBY Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tadi malam (25/7/2018) Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediaman SBY kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan.

Usai pertemuan tersebut, SBY menunjukkan sinyal positif bakal segera merapat bersama koalisi Prabowo. Sinyal itu semakin dikuatkan dengan pernyataan SBY yang menyerahkan posisi cawapres sepenuhnya pada pilihan Prabowo.

“Dalam pertemuan tadi malam, Gerindra-Demokrat, Prabowo-SBY, saya tidak menawarkan (atau) menyarankan kader Demokrat sebagai cawapres beliau (Prabowo), tidak. Dan pembicaraan saya di dalam, ‘Silakan kalau kita cocok, berjodoh untuk koalisi. Pak Prabowo-lah sebagai capres yang menyampaikan (kepada) kami-kami, siapa cawapres yang dipilih,'” kata SBY setelah bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (25/07/2018).

SBY dalam kesempatan tersebut juga menyinggung pengalamannya selama menjabat presiden RI dalam kurun waktu 2 periode.

Soal pilihan cawapres, SBY selalu mengedepankan pilihan dirinya, tanpa intervensi siapapun, termasuk partai koalisi pendukung.

“Ketika dulu saya memilih Pak JK (Jusuf Kalla), itu sepenuhnya pilihan saya, tidak ada yang mendikte. Demikian pula pada 2009, memilih Pak Boediono, juga sepenuhnya pilihan saya,” tutur SBY.

SBY juga mengatakan kalau dirinya bersama Zulkifli Hasan telah bersepakat untuk tidak mencampuri urusan cawapres. Sebab menurut mereka tidak elok jika urusan cawapres harus di intervensi oleh berbagai pihak termasuk parpol pengusung.

“Posisi kami, parpol, harus pasti itu. Tadi sama Pak Zulhas juga harus sepakat, jangan kita recoki capres (dalam) mengusung siapa, siapa (cawapresnya). Pak Zul sepakat,” tandasnya.

Baca Juga:  PDIP Yakin PKB Akan Tinggalkan Jokowi, Ini Alasannya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer