Connect with us

Politik

Sindir PKS, Ruhut Sitompul: Jangan Sok-Soan Ganti Presiden, Ganti Fahri Saja Tak Mampu

JARRAK.ID

Published

on

Ruhut Sitompul (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ruhut Sitompul menyindir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal gerakan #2019GantiPresiden yang sering digaungkan dalam banyak kesempatan, terutama oleh Mardani Ali Sera.

Menurut Ruhut, seharusnya PKS malu dengan gerakan tersebut. Pasalnya PKS dinilai gagal mengganti Fahri Hamzah baik dari DPR maupun dari keanggotaan partai. Bahkan gugatan yang diajukan PKS terhadap Fahri Hamzah selalu kalah.

Enggak malu (mau) ganti presiden. Fahri itu sudah dipecat dari 2016. Wakil Ketua DPR pengganti dia seorang wanita sudah disiapkan di paripurna, sampai sekarang masih Fahri. Jadi maksud saya ganti kadernya Fahri Hamzah pun enggak mampu (diganti) apalagi ganti presiden,” kata Ruhut dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, (31/08/2018).

Ruhut memang menduga bahwa gerakan tersebut akan menuai kontroversi. Karena gerakan itu dianggap punya agenda politik besar, terutama untuk mengganggu pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Dari awal saya udah lihat ini bakal ramai, tapi kita hormati Bawaslu katanya ini tidak ada masalah, tapi nyatanya ini ada agenda besar di belakang itu,” terangnya.

Ia juga menyayangkan gerakan ini melebar hingga ke Arab Saudi yang mana di sana ada pembagian air zamzam dengan stiker bertuliskan #2019GantiPresiden. Sebelumnya di Riau dan Surabaya juga sempat terjadi kericuhan terkait deklarasi gerakan ini.

Ia pun menghimbau kepada Neno Warisman yang juga jadi inisiator, Mardani, dan sejumlah penggagas #2019GantiPresiden untuk menghentikan gerakan itu.

Baca Juga:  Polisi Kejar Aktor Intelektual Hoaks Kertas Suara Tercoblos

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer