Connect with us

Politik

Sindir Jokowi Soal Insiden Kapal, Ketua MPR: Dulu Pede Bicara Poros Maritim

JARRAK.ID

Published

on

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Peristiwa tragedi transportasi perairan beberapa waktu terakhir mendapat sorotan tajam dari banyak pihak, salah satunya oleh Ketua MPR, Zulifli Hasan. Zulkifli mengatakan ada ketidakpedulian.

“Satu peristiwa bisa jadi itu musibah. Dua kali, itu kelalaian. Sampai berkali-kali, itu namanya ketidakpedulian. Setelah sebelumnya di Toba dan Kepri, Tragedi Selayar juga terjadi dalam beberapa bulan saja,” ungkap Zulkifli, Rabu (4/7/2018).

“Pemerintah harus tindak tegas pihak-pihak terkait yang tidak bekerja optimal, yang tidak peduli dengan tanggung jawab yang sudah diamanahkan. Hari ini saudara kita di Selayar, besok siapa lagi?” imbuh dia.

Menurut Ketua Umum PAN itu, jika tak ada tindakan tegas, akan ada ribuan nyawa terancam. Zulkifli lalu mengungkit visi maritim pemerintah.

“Kita harus lihat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi transportasi perairan kita. Apalagi, pemerintah dulu sangat pede bicara poros maritim dan tol laut, waktu kampanye. Visi Pak Jokowi yang bagus ini jangan malah terhambat lemahnya kapasitas pengelolaan,” kata dia.

Selain itu, Zulkifli mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas insiden tengelamnya kapal. Dia yakin Tim SAR dan TNI AL akan berupaya keras dalam proses evakuasi korban.

“Saya sampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dalam tragedi ini. Kita serahkan kepada Tim SAR dan TNI AL untuk melakukan evakuasi secara tuntas. Kami berharap penumpang yang selamat dapat pulih dari trauma dan luka-lukanya segera,” ujar Zulkifli.

Baca Juga:  Musibah KM Sinar Bangun: Antara Cerita Mistis Ikan Mas Raksasa dan Ritual Gondang Mangelek

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer