Connect with us

Daerah

Sindir Jokowi, Prabowo: Kerja, Kerja, Kerja untuk Siapa?

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyindir slogan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di acara bedah buku ‘Paradoks Indonesia’.

Prabowo mempertanyakan jargon ‘kerja kerja kerja’ dengan menyebut untuk siapa. Pasalnya kata Prabowo, saat ini masyarakat Indonesia masih banyak yang hidupnya masih sulit.

“Kondisi ekonomi Indonesia baik, rakyat gembira. Yang penting kita kerja terus. Kerja, kerja, kerja. Pertanyaannya adalah kerja untuk siapa,” ujarnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, (01/08/2018).

Menurutnya, mengutip data dari Walhi, 80 persen rakyat Indonesia tidak menguasai lahan. Menurutnya hal tersebut tentu mengakibatkan ketidakadilan bagi masyarakat.

“Tanah dan hutan kita, bumi kita 82 persen dikuasai korporasi. Jadi satu persen menguasai 80 persen lahan Indonesia. Harus kita pikirkan bagaimana mengatasi ini,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal ketersediaan air bersih bagi masyarakat Indonesia. Ia menjelaskan, kalau masih ada rakyat Indonesia hingga kini sulit dapat air bersih. Padahal negara sudah 73 tahun merdeka.

“Air saja kita peringkat 123 dari 124 negara. Kedua dari bawah.”

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer