Connect with us

Elektoral

Sikap Habib Rizieq Soal Rekomendasi Capres-Cawapres PA 212

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar FPI Rizieq Shihab bersama Prabowo dan Amien Rais (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif tengah mejalankan ibadah umrah sekaligus bersilatuhrahmi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, di Mekah, Arab Saudi Sabtu, (02/06/2018) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut diyakini juga membicarakan masalah Pilpres 2019 mendatang. Bahkan Habib Rizieq mengharapkan agar Gerindra, PAN, dan PKS membangun koalisi bertajuk ‘Koalisi Keummatan’.

“Prabowo dan Amien Rais mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi mengunjungi saudara muslim yang sedang didzolimi dan terkucilkan ( Hijrah). Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” kata Humas PA 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin saat dihubungi, Minggu, (03/06/2018).

“Lebih khusus HRS mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera deklarasi terbuka koalisi Gerindra,  PAN,  PKS, PBB dalam waktu dekat, serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis masa islam,” sambung Novel.

Terkait rekomendasi PA 212 tentang daftar capres-cawapres, Habib Rizieq kata Novel tidak mempermasalahkannya. Bahkan Habib Rizieq menyebut mereka pantas diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari kostestator di Pilpres 2019.

“Semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia,” tandas Novel.

 

Baca Juga:  Setelah JK, Siapakah Sosok Cawapres Jokowi?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer