Connect with us

Daerah

Sidang Perdana Kasus Jual Beli Jabatan, KPK Akan Bongkar Aliran Dana ke Menag Lukman

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana kasus jual beli jabatan di Kemenag, dengan terdakwa Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin, Rabu, (29/05/2019).

Sidang perdana ini beragendakan pembacaan dakwaan terhadap Haris Hasanuddin dan Muafaq.

“Jaksa KPK akan membacakan dakwaan untuk Haris Hasanudin dan Muafaq Wirahadi di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah, Rabu, (29/05/2019).

Tak hanya itu, Jaksa juga akan menguraikan aliran uang ke mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy dan pejabat Kemag lainnya, termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Akan diuraikan dugaan pemberian suap pada RMY dan pihak lain di Kementerian Agama untuk mengurus pengisian jabatan di Kementerian Agama,” katanya.

Dalam kasus jual beli jabatan, KPK menetapkan Romy bersama Kepala Kantor Kemag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemag Provinsi Jatim, Haris Hasanuddin sebagai tersangka. Muafaq dan Haris diduga telah menyuap Romy untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kemag. Muafaq mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kemag Kabupaten Gresik dan Haris mendaftar sebagai Kakanwil Kemag Provinsi Jatim.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer