Connect with us

Politik

Sidang Perdana Gugatan Hasil Pilpres di MK, Tim Hukum Prabowo Kutip Kisah Nabi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim Hukum Prabowo Subianto-Sabdiaga Uno membacakan kisah Nabi Muhammad yang berlalu adil dan jujur kepada semua orang.

Demikian dibacakan Tim Hukum Prabowo-Sandi dalam sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstotusi pada hari ini, Jumat, (14/06/2019).

“Secara substantif Rasulullah Muhammad SAW telah mengingatkan kita semua untuk berlaku adil kepada semua orang karena keadilan inilah yang menjamin kepercayaan publik terhadap penyelenggara negara,” kata kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto.

BW juga mengutip hadits Nabi Muhammad yang berlaku adil. Adapun hadist yang dikutip ialah:

“Andaikan Anakku, Fatimah mencuri maka akan aku potong tangannya,” demikian Hadist Nabi Muhammad yang dibacakan BW di ruang sidang.

“Inilah keadilan substantif yang pernah diajarkan oleh seorang Nabi dan Rasul yang menjadi teladan umat manusia,” sambung BW.

Menurut BW, kejujuran, keadilan merupakan kewajiban penyelenggara negara dalam menjalankan amanah publik termasuk dalam pelaksanaan pemilu. Bagi BW dan timnya, ketidakjujuran malah membuat seluruh rangkaian pemilu batal demi hukum.

“Kegagalan dalam menyelenggarakan pemilu yang didasarkan pada kejujuran dan keadilan mengakibatkan seluruh aktivitas oleh KPU menjadi inskontitusional sehingga seluruh produknya harus dinyatakan batal demi hukum,” ujar BW.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer