Connect with us

Politik

Sidang MK, Wiranto Tegaskan Tidak Ada Pembatasan Penggunaan Media Sosial

JARRAK.ID

Published

on

Menko Polhukam, Wiranto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menko Polhukam, Wiranto menegaskan pemerintah tidak akan membatasi penggunaan media sosial menjelang pelaksanaan sidang perdana gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar mulai hari ini, (14/06/2019).

Namun kata dia, jika ada potensi gangguan yang diakibatkan oleh media sosial, maka bukan tidak mungkin pemerintah akan membatasi untuk sementara penggunaan media sosial.

“Lalu tintas di medsos, dianggap terlalu membahayakan keamanan nasional, karena lalu linta sudah menjadi liar, membangun opini publik dan mengancam keamanan sehingga akan menambah beban pengaman,” kata Wiranto, Kamis, (13/06/2019).

Menurut dia, untuk kepentingan negara dan nasional, maka pemerintah akan memberitas batasan untuk sementara penggunaan media sosial.

“Itu betul-betul kita gunakan untuk keadaan yang membutuhkan, dan kita sudah meminta maaf kepada pengguna media sosial,” tegas Wiranto.

Terkait pengamanan Polri mengerahkan 17.000 personel dan TNI menerjunkan 16.000 personel selama proses persidangan di MK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer