Connect with us

Other

Siap Tukarkan Aset Dolar ke Rupiah, Sandi: Waktunya Bela Negara

JARRAK.ID

Published

on

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Soal lemahmya nilai tukar rupaih terhadap dolar, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memiliki cara sendiri untuk menyikapi hal tersebut. Sandiaga mengungkapkan akan menukarkan aset dolar Amerika Serikat miliknya ke rupiah.

“Saya udah mengkonversi simpanan saya ke rupiah, ini waktunya sama-sama membela negara, jangan sampai terpecah belah. Spekulan banyak, jangan mau kita terkecoh, apalagi mereka banyak akalnya dari pada akhlaknya,” ungkap Sandiaga di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Meski demikian, Sandiaga sendiri tidak menyebut detail berapa banyak dolar yang akan dia tukarkan itu. Menurutnya, nilainya cukup signifikan.

“Ya lumayan lah kalo dari LKHPN saya sekitar 35 persen daripada holding saya. Kan sebenarnya kalo dilihat 95 persen dari nilai holding saya kebanyakan rupiah,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengaku sangat berharap rupiah bisa kembali menguat. Alasannya, kata Sandi, adalah untuk menjamin kelancaran bisnis dan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Jadi kalau politisi bener doanya mudah-mudahan (rupiah sampai) Rp 15 ribu. Mudah-mudahan ekonomi jeblok. Kalau saya nggak, saya tahu begitu krisis 10 tahun ini kita, waktu krisis 97-98 berapa tahun kita, recovery-nya, 10 atau 12 tahun,” pungkas eks Wagub DKI itu.

Sebagai informasi, Dolar AS sangat perkasa di atas nilai rupiah. Anjloknya rupiah disebabkan karena faktor global.

Baca Juga:  Membaca Makna Acungan Tiga Jari Bupati Purbalingga Usai Jadi Pesakitan KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer