Connect with us

Daerah

Setnov Bantah Tudingan Pergi Plesiran Diluar Lapas, Ini Buktinya

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua DPR, Setya Novanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua DPR, Setya Novanto membantah terkait modus rekayasa yang menyeret dirinya bahwa ikut pergi plesiran diluar lapas.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Lapas Wahid Husen. Saat ini, ia sendiri masih menjalani perkaranya di Pengadilan Tipikor Bandung.

Melalui jubirnya, Setnov membantah bahwa tudingan plesiran itu adalah sangat keji dan jahat. Karena pihaknya dapat membuktikan bahwa tudingan pergi plesiran itu merupakan fitnah dan berita bohong.

Adapun tiga bukti yang dimiliki Setnov adalah sebagai berikut:

1. Surat Dokter yang menyatakan bahwa pada tanggal 21 Juni 2018 itu, sedang berobat sakit.

2. Ada dokuimentasi dari pihak Lapas bahwa bahwa warga binaan Setnov keluar pada tanggal 21 Juni 2018 dan juga masuk kembali pada 21 Juni 2018, hari itu juga, dimana dirinya serta pengawal dan supir mobil yang membawanya juga difoto serta dibumbui tandatangani.

3. Bukti keluar masuk warga binaan dengan buku registrasi, baik pengawal maupun supir difoto dan ditanda tangani pada buku registrasi Lapas, dimana tak terbantahkan Setnov keluar dan masuk kembali kelapas Sukamiskin Bandung pada hari yang sama, tanpa menginap diluaran apalagi pergi plesiran sebagaimana kabar bohong yang ditebarkan Wahid sipemeras napi itu.

Sebagai informasi, Wahid Husen bersama dengan Fahmi Darmawansyah sedang diadili dalam kasus bisnis fasilitas kamar mewah Lapas Sukamiskin.

Wahid sudah dipecat, dan juga tinggal dipenjara sambil menunggu berapa lama akan diputus hukumannya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer