Connect with us

Mancanegara

Setelah Jadi Perhatian Dunia, Kisah 12 Remaja yang Terjebak di Gua Thailand Akan Diangkat Dalam Film

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

BANGKOK – JARRAK.ID – Kisah tragedi terjebaknya 12 remaja Thailand di dalam gua sempat menjadi trending topic dunia. Bahkan seorang produser film Hollywod berencana mengangkat kisah terjebaknya 12 pemuda bersama pelatih sepakbola mereka itu kedalam sebuah film. Pendiri Pure Flix Entertainment, Michael Scott, punya optimisme besar jika film yang disebutnya inspiratif itu bakal sukses jika diadaptasi dalam sebuah lakon film.

“Kami menyadari bahwa ini akan membuat film yang sangat menginspirasi. Seperti banyak orang, kami tahu tidak ada banyak berita positif di dunia saat ini,” kata Scott, seperti dilaporkan Associated Press, Kamis, (12/07/2018).

Tak hanya karena menganggap cerita terjebaknya 12 pemuda itu inspiratif, Scott juga punya alasan ekstrinsik untuk mengangkat kisah tersebut menjadi sebuah ilm. Scoot diketahui memiliki istri yang juga orang Thailand, sehingga Ia merasa punya kedekatan dan merasakan pengalaman yang sama soal tragedi tersebut.

“Bagi kami itu bukan balapan yang besar,” kata Smith.

“Ini tentang memastikan kita mendapatkan keaslian yang benar.” Imbuhnya.

Pure Flix Entertainment adalah rumah produksi yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat. Selama ini rumah produksi tersebut dikenal karena sring melahirkan film-film bergenre religi kristiani seperti “The Case for Christ” dan film dokumenter “Hillary’s America: The Secret History of the Democratic Party”

“Saya rasa ini bukan film religius. Saya pikir ini adalah film inspirasional,” kata Scott.

Sayangnya soal keinginan Scott tersebut agaknya akan mendapatkan ganjalan dari pemerintah Thailand sendiri. Pasalnya, pemerintah negara Gajah Putih itu telah menunjuk Ivanhoe Pictures untuk mengangkat kisah terjebaknya 12 pemuda selama 18 hari di gua banjir tersebut. Jika hal itu benar-benar terjadi, maka kemungkinan besar film tersebut akan disutradarai oleh John M. Chu.

Baca Juga:  Unik, Perusahaan di Thailand Berlakukan Persewaan Maskawin

“Saya menolak untuk membiarkan Hollywood #berhasil menceritakan kisah penyelamatan Gua Thai!” kicau Chu di Twitter.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer