Connect with us

Daerah

SERU! Pelantikan Anggota DPRD Sumenep Disambut Aksi Demonstrasi Mahasiswa

HOLIDI

Published

on

Aksi demonstrasi yang dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumenep bertepatan dengan pelantikan 50 anggota DPRD Sumenep tahun 2019-2024 (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi tepat di hari pelantikan anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024.

Aksi sengaja dilakukan untuk mengingatkan mereka jika ada sejumlah masalah yang harus menjadi perhatian para legislator ke depan.

Salah satunya soal kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep dalam menerapkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum dan Tarif Parkir Penggunaan Jasa Umum.

Mereka juga meminta agar anggota terpilih DPRD Sumenep ikut memberikan perhatian pada renovasi Pasar Lenteng jilid II, yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep.

Massa juga berharap agar DPRD Sumenep menyusun soal Perda harga garam dan tembakau.

“Jadi aksi ini mutlak untuk mengingatkan para anggota DPRD Sumenep yang baru, jika ada sejumlah masalah yang harus menjadi perhatian ke depan,” kata Ketua GMNI Sumenep, Maskiyatun kepada Jarrak.id, (21/08/2019).

Ia berharap komposisi dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bisa mengakomodir berbagai masalah yang disampaikan pihaknya.

“Karena sebagian besar kehidupan masyarakat Sumenep sangat tergantung kepada kinerja mereka ke depan, baik dalam aspek legislatisi, pengawasan dan penganggaran,” tandas dia.

Advertisement

Populer