Connect with us

Other

Seriusi Perkara Dugaan Korupsi, Pidsus Kejari Tidore Pasang Badan

JARRAK.ID

Published

on

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tidore kembali unjuk gigi. Terkini, ada dua perkara dugaan korupsi diseriusi Korps Adhyaksa. Tekad usut tuntas tanpa pandang bulu dikumandangkan.

Langkah berani ini dibuktikan dengan beralihnya status dua perkara tersebut dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Adalah dugaan korupsi Dana Desa di Desa Nuku dan Desa Lifofa Kecamatan Oba Seatan.

“Desa Nuku dan Lifofa direncanakan turun lapangan untuk pemeriksaan fisik” tandas Seksi Pidana Khusus Kejari Tidore, Prima Polukan  di ruang kerjanya. Senin, 17 Februaru 2020.

Prima membenarkan bahwa telah memeriksa sejumlah saksi muai dari kepala desa, bendahara, BUMDes hingga penerima insentif “kurang lebih 15 saksi sudah kami periksa, selebihnya akan kami turun lapangan untuk pemeriksaan fisik” katanya.

Selain kedua kasus tersebut, Prima juga mengakui bahwa pihaknya telah menerima kasus dugaan korupsi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dari hasil kajian Intelejen Kejari Tikep.

“kasi intel juga suda serahkan kasus DLH ke saya, selanjutnya kami akan layangkan surat panggilan untuk dimintai keterangan” tutupnya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer