Connect with us

Daerah

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalur Tengkorak di Ganding Sumenep Tak Kunjung Diperbaiki

HOLIDI

Published

on

Salah satu ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Ganding dan Guluk-Guluk yang rusak parah dan tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Ganding dan Guluk-Guluk, tepatnya di Desa Ketawang Laok, Ganding, Sumenep terjadi kerusakan yang cukup parah sepanjang sekitar 1,5 kilometer.

Pantauan Jarrak.id, jalan rusak dimulai dari jembatan selatan Pasar Ganding sampai pertigaan menuju Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Pragaan.

Selain aspalnya sebagian besar sudah mengelupas, jalanan juga bergelombang dan berlubang, sehingga membahahayakan pengendara yang sedang melintas.

Selain itu juga terdapat spanduk bertulis “Hargai Nyawa Kami Bupati“, “Jalan ini juga perlu perhatian Pemkab” hingga “Program Nata Kota, Bangun Desa Sebatas Wacana” di sepanjang kawasan tersebut.

Menurut penuturan warga sekitar, Rusdi mengaku jika jalan poros utama itu sudah lama dibiarkan, dan tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Di sini itu, sudah lama jalan berlubang tidak diperbaiki. Dalam satu bulan bisa tiga sampai empat kali terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Rusdi sambil menunjukkan jalan rusak kepada reporter Jarrak.id, Selasa, (12/03/2019).

Rusdi mengatakan, angka kecelakaan akan semakin bertambah jika sudah memasuki musim hujan. Pasalnya lubang akan digenangi air dan nyaris tidak bisa dilihat oleh pengendara, terutama di malam hari.

“Kalau tidak segera diperbaiki, korban kecelakaan akan semakin bertambah,” ujar dia.

Warga lainnya juga meminta agar Pemkab Sumenep melalui Dinas PU Bina Marga segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Terlebih kata dia, pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintasi kawasan tersebut jumlahnya sangat besar.

“Masak bangun jalan tidak dengan drainasenya, kan kacau,” kata M saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Dihubungi terpisah, Camat Ganding, Sumenep, Ahmad Faruk mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Bina Marga agar jalan yang rusak segera diperbaiki.

Baca Juga:  Pansus DPRD DKI: Ahmad Syaikhu Harus Pilih, Mau Jadi Wakil Gubernur Apa Anggota DPR

“Sudah saya laporkan ke Sekdis PU Bina Marga, mungkin dalam beberapa hari ke depan akan diperbaiki,” ungkap Faruk kepada Jarrak.id.

Berita Populer