Connect with us

Berita

SEPAK BOLA: PEMAIN INDONESIA KELAHIRAN ANTURAN-BULELENG DIKONTRAK KLUB SWEDIA

JARRAK.ID

Published

on

Foto Twitter: Paul Aro

JARRAK.ID – Ada kabar gembira buat sepak bola nasional. Kabar gembira itu datang dari Swedia. Salah satu pemain muda Indonesia kelahiran Desa Anturan, Lovina, Buleleng, Bali, dikontrak klub professional asal Swedia Skovde AIK.

Pemain masa depan Timnas Indonesia yang bermain di jagat Liga Swedia itu adalah Nyoman Paul Fernando Aro, 19, yang akrab disapa Paul Aro.

Dilansir dari BolaSport.com, Paul Aro yang sebelumnya memperkuat tim U-19 Skovde AIK itu dinilai tampil baik hingga akhirnya mendapatkan kontrak pertamanya di skuat utama.

Paul Aro yang putra dari ayah asal Swedia dan ibunya asal Anturan, Lovina, Buleleng, Bali, itu merasa senang bisa dipercaya oleh klub untuk memperkuat tim utama selama dua tahun.

Sebelumnya ia juga sudah menceritakan sepenuhnya soal asal usulnya ke manajemen klub hingga keinginannya untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia agar bisa berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. “Pastinya senang, bersyukur sudah mendapatkan kontrak profesional ini. Saya dikontrak dua tahun oleh Skovde AIK.”

“Saya senang berada di Skovde AIK karena sebelumnya sudah bercerita penuh ke manajemen klub tentang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 serta keinginan saya masuk timnas U-19. Mereka pun mendukung penuh keinginan saya,” ucapnya saat dihubungi Bolasport.com, Selasa (14/7/2020).

Sebagai bentuk dukungannya, Skovde AIK rela meminjamkan Paul Aro ke klub Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Paul Aro diberi izin untuk berada di Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Hanya, jika masa peminjamannya sudah berakhir, Paul Aro diharuskan untuk kembali ke Swedia guna memperkuat klubnya, Skovde AIK. “Klub juga sudah mengizinkan saya untuk berkarier dulu di Indonesia, tujuannya agar saya tidak perlu beradaptasi lagi dengan cuaca dan lain-lainnya.”

“Rencana akan dipinjamkan atau free loan hingga 31 Desember 2021. Selesai itu saya harus kembali ke Skovde AIK karena itu yang diminta oleh klub,” ungkapnya.

Skovde AIK sendiri saat ini berada di Divisi 1 Liga Swedia atau dua divisi di bawah Liga Utama Swedia, Allsvenskan.

Tahun sebelumnya Skovde AIK hampir promosi ke Superettan usai menempati posisi keempat klasemen akhir Divisi 1 Liga Swedia.

Saat itu Skovde AIK tertinggal 9 poin dari peringkat dua, Landskrona, untuk bisa promosi ke Superettan.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer