Connect with us

Berita

Semua Penyelenggara Pemilu Di Pacitan, Harus Ikuti RDT

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Semua penyelenggara pemilu di Kabupaten Pacitan, dipastikan bakal mengikuti rapid diagnotic test (RDT), sebelum memulai tahapan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat pemilih.

Pernyataan tersebut seperti disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Sulis Setyorini, Senin (29/6).

Menurut komisioner KPU dua periode ini, RDT harus segera dilaksanakan sebelum tahapan Pilbup dimulai. Terutama tahapan-tahapan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Ada tahapan yang langsung berinteraksi dengan publik. Misalnya saat verifikasi syarat dukungan calon perseorangan. Namun di Pacitan, tidak ada calon perseorangan. Yang akan segera dilaksanakan di Pacitan, yaitu pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Saat ini KPU masih melakukan proses rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) sampai 14 Juli nanti,” kata Sulis Setyorini.

Menurut mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini, RDT akan dilaksanakan dalam waktu dekat nanti. “Siang ini akan kita plenokan, mengenai waktu dan teknis pelaksanaan RDT. Yang pasti, semua penyelenggara pemilu harus terbebas dari covid-19,” jelasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer