Connect with us

Daerah

Selamat, Kahiyang Ayu Lahirkan Cucu Kedua Presiden Jokowi, Namanya?

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo mengantarkan Kahiyang Ayu sebelum melahirkan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari ini (01/08/2018) menjadi hari berbahagia bagi keluarga Presiden Joko Widodo. Pasalnya, putri presiden Jokowi, Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit YPK Jakarta Pusat.

Kelahiran anak Kahiyang Ayu tersebut menjadi cucu kedua bagi Jokowi yang sebelumnya telah memiliki cucu pertama dari putra sulungnya Gibran.

“Alhamdulillahirobbilalamin, jam 05.50 WIB telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat,” kata ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, saat menemui awak media di rumah sakit, Selasa, (01/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi nampak tak banyak berbicara. Ia mempersilahkan kepada suami Kahiyang, Bobby Nasution untuk menyampaikan kabar bahagia tersebut.

Menurut penuturan Bobby, istrinya, Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya tersebut dalam keadaan sehat melalui operasi cesar. Anak Kahiyang yang juga cucu kedua Jokowi itu lahir dengan berat sekitar 3,4 Kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Soal nama, Bobby masih enggan membocorkan. Ia hanya mengatakan kalau nama anak pertamanya tersebut akan diumumkan dilain waktu.

“Namanya nanti, menyusul,” kata Bobby.

Disisi lain kondisi Kahiyang pasca melahirkan, menurut Prof Endy Moegni SpOG dokter yang menangani persalinan putri semata wayang Jokowi itu masih dalam tahap pemulihan.

Endy tak banyak menjelaskan mengapa Kahiyang harus melahirkan dengan operasi cesar, namun ia menegaskan kalau hal tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi Kahiyang sendiri.

“Kami menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu,” kata Endy.

Dalam proses melahirkan anak pertamanya itu, Kahiyang ditemani oleh sejumlah keluarga. Diantaranya adalah ibunda Iriana, Presiden Jokowi, Bobby dan juga nampak Ibunda Bobby, Ade Hanifah.

Jokowi dan Iriana mengaku tak melihat proses persalinan Kahiyang secara langsung lantaran keduanya merasa takut.

Baca Juga:  Polda Sumsel bersama TNI Siap Amankan Perhelatan Asian Games 2018 di Palembang

“Ini cucu kedua, sama kaya mamanya Bobby,” kata Iriana.

“Saya tidak mendampingi, takut. Bobby tadi (yang menemani Kahiyang),” sambung Ibu negara tersebut.

“Bapak (Joko Widodo) di luar, enggak berani,” sebutnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer