Connect with us

Daerah

Selain Cantik, Anak Tukang Becak Ini Lulus Terbaik di ITB

JARRAK.ID

Published

on

Herayati Sawitri, anak tukang becak yang lulus cum laude di ITB (Doc. Net)

SERANG – JARRAK.ID – Anak seorang tukang becak asal Cilegon bernama Herayati (23) lulus cum laude di ITB. Meski hanya pengayuh becak, orangtua Herayati, Sawiri (66), berharap anaknya bisa jadi dosen.

Sawiri sehari-hari bekerja sebagai tukang becak. Meski begitu, dia mengaku bangga bisa melihat anak bungsunya itu lulus dari ITB dengan predikat memuaskan. Sawiri lalu berharap anaknya bisa menjadi dosen dengan terlebih dahulu melanjutkan studi S2.

“Alhamdulillah, malah bapak bangganya jadi dosen karena kalau perempuan kerja di pabrik kayak gimana itu,” ungkap Sawiri di kediamannya di Kotasari, Grogol, Kota Cilegon, Senin (23/7/2018).

Namun, Sawiri tetap menyerahkan semua keputusannya kepada sang anak. Jika ingin meneruskan studi magister, ia sangat bersyukur. Tapi kalau pun tidak ia tak begitu mempermasalahkan.

“Terserah anaknya saja. Kalau anaknya mau lanjut syukur, nggak juga nggak papa. Bapak nggak bisa ngelarang,” ujar dia.

Sawiri juga berharap, meski anak perempuannya itu bisa menjadi dosen, tap tetap sederhana agar bisa mengurus rumah tangga saat sudah berkeluarga. Profesi dosen setidaknya bisa fleksibel.

“Pengennya jadi dosen aja yang sederhana, bisa ngurus rumah tangga,” Sawiri menjelaskan.

Sebagai profesi, Sawiri sehari-hari mangkal becak di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. Ia mengaku sudah lebih 30 tahun menarik becak. Dari penuturan rekan seprofesinya, pendapatan utama Sawiri dari hasil menarik becak.

Baca Juga:  Begini Cara UNY dan UIN Jogja Tangkal Radikalisme di Kampus

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer