Connect with us

Daerah

Selain Berselawat, Ini Permintaan ‘Aneh’ PSK ke Kiai Nyentrik Gus Miftah

JARRAK.ID

Published

on

Gus Miftah Habiburrahman (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA – JARRAK.ID – Gus Miftah Habiburrahman mendapat sorotan publik karena sering melakukan kegiatan dakwahnya di tempat tidak lazim, seperti cafe, kelab malam bahkan tempat prostitusi, salah satunya tempat prostitusi legendaris Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Pasar Kembang alias Sarkem.

Bahkan dalam satu bulan sekali, Gus Miftah melaksanakan pengajian bersama para PSK dan mantan preman di lokalisasi Sarkem.

Bahkan, Gus Miftah juga sering mengajak para PSK untuk mengaji di Pondok Pesantren Ora Aji, Kabupaten Sleman, yang diasuhnya.

Lani, PSK Sarkem berusia 36 tahun, mengakui kerap mengikuti pengajian Gus Miftah di Balai Rukun Warga 03 Sarkem. Ia juga sering mengikuti pengajian Gus Miftah di Ponpes Ora Aji.

“Setiap Minggu Pahing (penanggalan Jawa) saya mengaji di Pondok Ora Aji Gus Miftah,” tutur Leni di RT 17 Sarkem, Rabu, (12/09/2018).

Ketika hendak ikut pengajian yang diasuh Gus Miftah, para PSK biasanya berangkat bersama-sama. Kadang kata Lani, Gus Miftah yang ikut menyewakan bus untuk PSK Sarkem agar memudahkan mereka berangkat pengajian ke ponpes.

“Biasanya disewakan bus oleh Gus Miftah. Kadang, kalau saya sendiri, ke sana naik sepeda motor,’’ ujar Lani.

Lani mengaku pernah meminta Gus Miftah untuk melaksanakan kegiatan rukiah atau pengobatan dengan memakai metode keagamaan di Sarkem.

“Itu permintaan teman-teman. Tapi belum dikerjakan. Kami masih meminta kesediaan Gus Miftah melakukan rukiah,” jelasnya.

Lani menuturkan, Gus Miftah juga selalu memimpin para PSK berselawat di Sarkem.

”Gus Miftah bilang, PSK boleh berselawat. Di lokalisasi juga boleh dikumandangkan selawat. Itu adalah hak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Gus Miftah Habiburrahman, sejak empat hari terakhir tengah menjadi buah bibir, setelah ceramahnya di kelab malam viral di media-media sosial.

Baca Juga:  INSIDEN BOM SIDOARJO: Tiga Orang Dilaporkan Tewas, dan Satu Terduga Pelaku Ditembak Mati

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer