Connect with us

Politik

Sekjen PSI Sebut Nama Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno Jadul: Seperti Orde Baru

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menilai bahwa nama Koalisi Indonesia Adik dan Makmur milik pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dianggap sudah jadul. Bahkan Antoni menyebut nama itu seperti masa Orde Baru.

“Nama koalisi Prabowo-Sandi, Koalisi Adil dan Makmur, sangat jaman dulu (jaman dulu). Terdengar seperti jaman penataran 4P pada masa orde baru,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu, (19/06/2018).

Antoni pesimis nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur dapat menarik simpati pemilih milenial. Bahkan Antoni mempertanyakan alasan di balik pemilihan nama koalisi tersebut.

“Saya prediksi nama koalisi itu sulit diterima milenial karena terlalu abstrak. Tidak kongkret. Apa itu adil? Adil buat siapa? Makmur buat Prabowo dan Sandi sebagai orang kaya?” cetusnya.

Sedangkan menurut Toni, nama koalisi Jokowi yakni Koalisi Indonesia Kerja lebih diterima kaum milenial. Sebab ejaannya lebih mudah dibaca.

“Sebaliknya, koalisi Jokowi-Ma’ruf mudah diterima anak muda, karena gampang dipahami dan kongkret, Koalisi Indonesia Kerja. Politik Pak Jokowi adalah politik kerja, berkeringat dan berpeluh-peluh ikhlas mengabdi kepada rakyat,” jelas Toni.

Sebelumnya, koalisi Prabowo menggelar rapat untuk pematangan timses dan penamaan koalisi. Hasilnya, mereka menyepakati penamaan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

“Pertama, nama Koalisi Indonesia Adil Makmur ini nama yang disepakati hari ini. Dan taglinenya ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi’,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa, (18/09/2018).

Dasar pemberian nama koalisi itu kata Muzani, disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang terjadi di tanah air.

“Karena problem Indonesia adalah ketidakadilan, adanya ketimpangan hukum sosial, sehingga kita mewujudkan keadilan kemakmuran bangsa dan negara,” jelas Muzani.

Baca Juga:  Jokowi Beri Arahan Rahasia dalam Pertemuan dengan 9 Sekjen Parpol Pendukung

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer