Connect with us

Elektoral

Sekjen Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Kunjungi Bawaslu, Ini Tujuannya

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Bawaslu, Abhan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Bawaslu, Abhan mengaku didatangi para Sekjen Parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Kedatangan mereka kata Abhan, dalam rangka menyatakan sejauh mana laporan mereka ditangani oleh Bawaslu.

“Kita tadi audiensi. Pertama, kemarin kan ada beberapa laporan yang bisa kita tangani dan mereka menanyakan tindak lanjutnya bagaimana. Dan kami sampaikan bahwa sedang berproses,” kata Abhan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (12/05/2019).

Abhan mengatakan para sekjen itu datang ke kantor Bawaslu di sela-sela pleno rekapitulasi nasional KPU malam ini. Pleno rekapitalusi nasional KPU sempat diskors menjelang waktu berbuka puasa pukul 17.45 WIB hingga sekitar pukul 20.00 WIB.

Dia mengatakan sekjen yang hadir adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

“Kemarin memang mereka menyampaikan mohon waktu untuk audiensi agar meluangkan waktu di sela-sela rekap ini,” ujar Abhan.

Abhan menegaskan, sejauh ini dua laporan yang sudah diproses Bawaslu. Selebihnya kata Abhan, masih belum memenuhi syarat administratif.

“Yang sedang diproses itu dua, situng dan quick count sedang berjalan. Yang TSM (terstruktur, sistematif, dan masif) dari BPN juga saya katakan tadi laporannya belum lengkap, masih ada berkas yang mesti dilengkapi. Secara formil dan materil masih kurang,” jelasnya.

Terkait dua laporan yang tengah berproses, Abhan mengatakan besok (13/05/2019) akan diagendakan penyampaian kesimpulan. Setelah itu, akan diambil keputusan.

“Besok menyampaikan kesimpulan. Nanti setelah kesimpulan baru kami agendakan keputusan. Besok kesimpulan tanpa sidang,” kata Abhan.

Baca Juga:  Prabowo-Sandiaga Uno Mulai Rajin Kunjungi Pesantren, Koalisi Jokowi Panik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer