Connect with us

Elektoral

Sekjen Nasdem: Cawapres Jokowi Harus Bisa Angkat Elektabilitas

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo dipastikan akan melaju kembali sebagai kontestasi Capres pada pemilihan presiden tahun depan. Secara resmi, Jokowi telah dideklarasikan oleh beberapa partai politik pendukung. Menariknya, figur pendamping Jokowi pada 2019 sampai kini masih ada pada rapat partai koalisi.

Hingga sekarang, telah banyak tokoh yang hadir dan digadang-gadang layak mendampingi Jokowi. Nama-nama itu berdasarkan pada poling dan hasil survei beberapa lembaga survei,, termasuk karena dinmaika politik.

Bahkan, tokoh yang disinyalir akan mendampingi Jokowi terlihat sangat lengkap, mulai dari tokoh militer, elit parpol, hingga figur non-partai. Karena itu, sampai kini, kompetensi cawapres bahkan tampak lebih kompetitif.

Dari tokoh militer ada mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sementara pada elit politik ada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchammad Romahurmuzy, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara di luar itu, ada nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, serta kader PDIP yang sekaligus Menteri Koordinasi Pembangunan Bidang Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate mengungkapkan, opsi figur yang akan mendampingi Jokowi akan terus dibicakan bersama koalisi partai. Harapannya, kata Johnny, nama yang akan mendampingi Jokowi bisa mengangkat elektabilitas Jokowi.

Menurut Johnny, ada daftar antren nama-nama cawapres yang sedang dibicarakan partai koalisi. Bahkan, dirinya tidak menampik ada nama dari figur partai.

“Pendaftaran itu kan Agustus 2018. Ini Artinya apa, di sasa waktu ini, koalisi parpol dan Pak Jokowi terus merumuskan untuk yang terbaik. Biar sehati capres dan cawapres,” kata Johnny, kemarin (17/3).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer