Connect with us

Politik

Sejumlah Kepala Daerah Ketahuan Tak Izin Cuti Saat Kampanye Jokowi, BPN Geram

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyesalkan sikap 12 kepala daerah yang diketahui tidak izin cuti saat ikut dalam kampanye Jokowi di Danau Cimpago Kawasan Pantai Padang, Selasa, (09/04/2019).

“Ini aturan dari mana? Masa kepala daerah ikut kampanye di hari kerja, berorasi di atas panggung tanpa punya izin cuti. Coba kalau kami, sudah pasti kena sanksi,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade, Kamis, (11/04/2019).

Menurut Andre, percuma ada Bawaslu dan Gakkumdu kalau mereka tidak ditindak tegas.

“Untuk apa ada Bawaslu dan Gakkumdu kalau seluruh pendukung Jokowi aman-aman saja. Udah bubar saja negara ini, tak usah pemilu. Bisa gawat negara ini kalau semua elite tak fair,” kata Andre.

Ke-11 kepala daerah yang hadir dan bergantian menyampaikan orasi politik itu adalah Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, dan Wali Kota Solok Eri Zulfian.

Berdasarkan keterangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, ada 12 bupati (sebelumnya ditulis 11 bupati), wali kota, dan wakil wali kota yang ikut kampanye.

Dalam catatan Biro Pemerintahan, kata Jasman, hanya sembilan kepala daerah yang cuti kampanye pada saat kampanye tersebut. Artinya, ada tiga kepala daerah yang tidak memiliki izin.

Baca Juga:  Jokowi Dianggap Ingkar Janji, Dahlan Iskan Pilih Dukung Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer