Connect with us

Other

Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Makar, PAN: Mulut Ngabalin Comberan!

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menyebut mulut Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin seperti comberan.

Sebelumnya Ngabalin sempat melempar pernyataan dan menyebut gerakan #2019GantiPresiden sebagai tindakan makar.

“Itu orang yang enggak ngerti undang-undang itu, siapa yang nyebut (Makar) itu? Ngabalin kan, Ngabalin itu mulutnya comberan itu, dia enggak mengerti undang-undang,” kata Yandri Susanto di Cilegon, Banten, Kamis, (30/08/2018).

Yandri pun meminta agar Ngabalin dan elite politik lainnya tidak ikut memanas-manasi masyarakat untuk berkonflik, menjelang pemilihan legislatif dan presiden 2019.

Seharusnya kata Yandri, pernyataan yang keluar dari pihak istana, adalah kata-kata yang menyejukkan dan menyatukan, bukan justru kalimat adu domba dan fitnah.

“Berbeda pendapat biasa saja, tidak perlu ditunjukkan dengan anarkis, dengan pecah belah, beda pilihan biasa, yang penting demokrasi itu adil dan jujur,” katanya.

Gerakan #2019GantiPresiden menjadi perhatian publik setelah di sejumlah daerah terjadi kericuhan saat deklarasi gerakan tersebut. Di Riau, aktivis gerakan ganti presiden 2019 Neno Warisman diadang warga yang menolak gerakan tersebut. Di Surabaya, Politikus Gerindra Ahmad Dhani juga diadang sejumlah warga yang kontra dengan gerakan itu.

Baca Juga:  Inilah Jenderal yang Disebut Novel Dalang Penyerangan terhadap Para Pegawai KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer