Connect with us

Politik

Sebut #2019GantiPresiden Makar, Jokowi Wajib Tegur Ngabalin

JARRAK.ID

Published

on

Ali Mochtar Ngabalin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dikritik karena menyebut gerakan #2019GantiPresiden adalah aksi makar.

Tindakan Ngabalin dianggap memalukan karena dirinya berada dalam lingkaran istana.

Hal itu dikatakan Pakar Ilmu Komunikasi Ade Armando dalam akun Facebooknya. Sebelum dia mengkritik, Ade lebih dulu mengatakan jika dia pendukung Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya adalah pendukung Jokowi. Tapi dengan segenap hormat, saya harus katakan bahwa pernyataan Ali Mochtar Ngabalin yang menyamakan gerakan #2019GantiPresiden dengan gerakan makar sangat menggelikan,” kata Ade.

Ade meminta seharusnya Presiden Joko Widodo menegur sikap Ngabalin. Kendati bertujuan untuk membela Jokowi, tapi tindakan Ngabalin kata Ade sangat memalukan.

“Di mana logikanya bahwa sebuah gerakan untuk mengganti Presiden disamakan dengan gerakan makar?” tanya Ade.

“Dalam demokrasi, ketidakpuasan pada pemerintah harus difasilitasi. Rakyat harus diizinkan mengecam, mengeritik pemerintahnya dan meminta agar pemerintahnya diganti. Apalagi melalui Pemilu! Kita semua tahu bahwa gerakan anti Jokowi ini adalah gerakan pro Prabowo. Tidak ada yang salah dengan tuntutan mereka,” papar Ade lagi.

Ade meminta para pendukung Jokowi tidak terjebak menjadi fasis dengan menganggap gerakan #2019GantiPresiden sebuah hal yang salah.

Jokowi kata Ade, merupakan sosok pemimpin yang demokratis, sehingga ucapan Ngabalin kata Ade sangat bertentangan dengan kepribadian Jokowi.

“Jokowi adalah representasi pemimpin yang demokratis, toleran, mencintai rakyat, bersahabat, menghormati HAM. Karena itu kita jangan mencoreng citranya dengan pernyataan-pernyataan fasis seperti yang dilontarkan Ali,” kata dia.

Baca Juga:  BNPT Gagal Bujuk Aman Abdurrahman untuk Dukung Program Deradikalisasi Pemerintah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer