Connect with us

Politik

Sebelum Jadi Pengacara Prabowo, Denny Indrayana Ikut Lelang di KPU

JARRAK.ID

Published

on

Anggota tim kuasa hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Denny Indrayana (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – KPU RI membenarkan bahwa Denny Indrayana ikut lelang untuk menjadi kuasa hukum KPU guna menghadapi sengketa hasil Pemilu 2019, sebelum akhirnya menjadi salah satu anggota tim kuasa hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Iya benar, Mas Denny Indrayana ikut mendaftar dalam proses lelang pengadaan jasa pengacara (kuasa hukum) KPU untuk PHPU Pemilu 2019 di MK,” ujar komisioner KPU Hasyim Asy’ari saat dimintai konfirmasi, Senin, (17/06/2019).

Dalam dokumen KPU, Denny tercatat mendaftar dengan firma hukum Integrity Law Firm sebagai pengacara untuk PHPU Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Dari hasil evaluasi teknis, firma hukum Denny ada di peringkat 5 dengan nilai 85.

Selain itu, dalam dokumen tertera metode kompetisi dalam lelang. Disebutkan, KPU menggunakan prakualifikasi berdasarkan sistem gugur.

Selain Denny, tercatat delapan nama firma hukum lain yang mendaftar sebagai pengacara KPU.

Firma hukum lain yaitu ANP Law Firm, Absar Kartabrata dan Rekan, ML Sitohang SH MH & Rekan, Saleh & partner, Master Hukum & Co, Bintang Mulya & Rekan, Noviar Iriyanto Pratama Law Firm, serta Soleman B. Ponto & Partner.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer