Connect with us

Elektoral

SBY Siap ‘Turun Gunung’ Menangkan Prabowo-Sandiaga Uno. PKS Girang

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) girang menyikapi komitmen Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berjanji akan turun ke lapangan dan mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Hal itu akan dilakukan SBY pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Gembira sekali,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Minggu, (18/11/2018).

Menurut Mardani,  SBY merupakan seorang juru kampanye yang ulung. Kendati akan turun menjelang pencoblosan Pilpres, hal itu kata Mardani bukan sebuah keterlambatan.

“Maret itu masih sebulan dari April. Justru bagus. Strategi kita gigi empat di Maret. Sangat sesuai dan pas,” katanya.

Dia juga menambahkan, saat ini strategi kampanye yang akan diterapkan yakni fokus pada pemetaan wilayah. “Sekarang kami fokus ke teritori,” katanya.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menjelaskan bahwa partainya berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Untuk itu, Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mulai Maret 2019 akan turut mengkampanyekan Prabowo.

“Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo,” ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu, (18/11/2018).

Menurut Rachland, mulai bulan Maret 2019, dalam kalender Partai Demokrat memang fokus pada pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Bukan hanya SBY, diakui Rachlad termasuk Agus Harimurti Yudhoyono juga akan turun ke lapangan untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun,” tegas Rachland.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer