Connect with us

Elektoral

SBY-Prabowo Bakal Ketemu Bahas Koalisi, Presiden Jokowi Tak Keberatan

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kabar pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendapatkan respon dari Presiden Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru mengaku mengapresiasi rencana tersebut.

“Ya, bagus. Pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” terang Jokowi saat menghadiri undangan buka bersama Relawan Golkar Jokowi (Gojo) di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Bahkan, Jokowi mengaku tak berkeberatan jika akhirnya kedua partai tersebut berkoalisi untuk Pilpres 2019. Menurut Jokowi, kedua partai tersebut dinilai memang lebih baik apabila berkoalisi. “Juga sangat bagus,” terang Jokowi.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan Gerindra sedang menggodok waktu pertemuan SBY dengan Prabowo. Gerindra memastikan, pertemuan SBY-Prabowo akan dilangsungkan di bulan puasa ini.

“Bulan suci Ramadan waktu yang bagus untuk bersilaturahmi,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018) kemarin.

Wacana pertemuan SBY-Prabowo bermula dari pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sandiaga. Dikabarkan, kedua pimpinan partai itu akan membahas koalisi Pilpres 2019.

Baca Juga:  Soal Pernyataan Amien Rais kepada Ketum Muhammadiyah, PAN: Beliau Hanya Sekedar Menasehati

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer