Connect with us

Politik

SBY: Penguasa Lampaui Batas, Ciderai Keadilan dan Akal Sehat

JARRAK.ID

Published

on

Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberi wejengan soal penguasa di akun Twitter miliknya. Dalam cuitan tersebut, SBY meniali bahwa sekarang banyak penguasa yang sudah melampaui batas.

Melalui akun Twitter miliknya @SBYudhoyono yang diunggah sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (18/6/2018), SBY menuliskan, banyak penguasa yang melalmapui batas sehingga menciderai keadilan dan akal sehat.

“Saya perhatikan, banyak penguasa yang lampaui batas sehingga cederai keadilan dan akal sehat. Mungkin rakyat tak berdaya, tapi apa tidak takut kpd Tuhan, Allah SWT ? *SBY*,” cuit akun Twitter bernama S.B. Yudhoyono dengan tanda centang biru itu.

Dalam pantauan jarrak.id, hingaa pukul 15.56 WIB, cuitan SBY tersebut sudah disukai oleh sekitar 2.341 pengguna Twitter. Tak hanya itu, cuitan tersebut juga dikomentari sekitar 820 dan 1.235 retweet pengguna Twitter.

Cuitan tersebut ditanggapi dengan nada yang beragam oleh warganet. Ada yang membenarkan dan memuji pemerintahan SBY, tetapi ada juga yang kemudian membandingkan dengan kebiajakn yang diklaim gagal di masa SBY.

“Itulah kelebihan Pak SBY. Kader bahkan keluarganya jika terlibat maka hukum yang jadi panglima. Besan sekalipun yang terlibat, Pak SBY tidak mau intervensi. Itu sejarah. Bandingkan dengan saat ini,” tulis akun @didiklpambudi.

Meski demikian, belum diketahui pasti maksud SBY mencuit pernyataan tersebut. Karena, dalam twitnya, SBY tidak menjelaskan siapa penguasa yang dimaksud yang telah menciderai rasa keadilan dan akal sehat masyarakat tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer