Connect with us

Politik

SBY Mengaku Tahu Kelompok yang Sengaja ‘Menyerang’ AHY

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mengetahui kelompok yang selama ini menyerang Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sebenarnya, kita tahu dari kelompok mana serangan sengit itu berasal,” kata SBY dalam rekaman video yang diputar saat acara buka puasa elite Partai Demokrati di rumahnya, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (27/05/2019).

SBY juga menyinggung tidak ada yang bisa menekan Partai Demokrat untuk berkomunikasi dengan siapapun. Bahkan, lanjut SBY, ada yang bersumpah tak akan berkomunikasi dan berkawan selamanya, termasuk kemungkinan menyimpan dendam, kebencian, dan permusuhan yang membara dalam Pemilu 2019.

“Silakan kalau ada yang mempunyai prinsip dan sikap seperti itu. Tetapi, jangan atur dan paksa Partai Demokrat harus mengikutinya,” tegas SBY.

SBY menegaskan, dalam politik memang harus berjuang dengan sekuat tenaga. Namun tegas dia, jika kompetisi sudah selesai, maka persahabatan dan silaturrahmi tetap harus dirajut.

“Namun, setelah selesai, ya, selesai. Tak berarti kita harus putus hubungan selamanya,” ujar SBY.

Untuk diketahui, AHY dan Jokowi dua kali bertemu, yaitu pada 2 Mei 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, dan pada 22 Mei 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat.

Menurut SBY, tak ada alasan bagi AHY untuk menolak undangan pertemuan dari Jokowi tersebut, apalagi disampaikan bahwa materi yang dibahas berkaitan dengan permasalahan bangsa dan negara. SBY mengatakan, pertemuan AHY dan JoKowi sama sekali tak membahas penghitungan suara Pilpres 2019.

“Sama sekali tak terkait dengan silang pendapat penghitungan suara oleh KPU. Satu lagi, dalam pertemuan itu, AHY tidak mewakili langsung Partai Demokrat dan juga tak merepresentasikan kubu capres (calon presiden) Prabowo Subianto,” tegas SBY.

Baca Juga:  Prabowo Sebut Banyak Pemimpin di Indonesia Hanya Jago Bicara dan Pandai Berakting

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer