Connect with us

Elektoral

SBY Ingatkan Caleg Demokrat: Jangan Suka Obral Janji Kepada Masyarakat, Jika Sulit Dipenuhi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

PURWOKERTO – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para caleg DPR dari Demokrat jangan suka mengobral janji, apabila sulit dipenuhi kepada masyarakat. Menurut SBY, yang terpenting mereka memiliki komitmen dan bekerja untuk kepentingan rakyat.

”Yang penting, bila kelak terpilih menjadi anggota legislatif, bekerja siang dan malam agar kehidupan masyarakat bertambah maju,” kata SBY dalam acara ‘Temu Masyarakat Banyumas’ di Taman Kota Andang Pangrenan, Kota Purwokerto, Jumat, (23/11/2018).

SBY menegaskan, tugas pokok dari pemerintah dan anggota DPR di Parlemen adalah meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat. Pasalnya kata SBY, mereka diberikan mandat dan kepercayaan oleh rakyat.

”Itulah yang menjadi tugas dan kewajiban tanggung jawab siapa pun yang diberi mandat oleh rakyat. Termasuk calon anggota legislatif yang kelak terpilih,” kata dia.

Dalam acara yang juga dihadiri Ani Yudhoyono dan jajaran pimpinan pusat Partai Demokrat tersebut, SBY juga menyampaikan 14 Prioritas Tugas Untuk Rakyat. Dia menyebutkan, 14 poin prioritas tersebut bukan hal yang datang dari langit. Tapi dari hasil penyerapan aspirasi yang dia lakukan selama kunjungan ke daerah-daerah selama 4 tahun terakhir.

”Selama 4 tahun, terlebih dua tahun terakhir, saya dan isteri, serta tokoh muda Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), keliling ke daerah-daerah untuk mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat,” tegas SBY.

Oleh karena itu, SBY berjanji jika anggota DPR dari Demokrat jumlahnya semakin banyak, maka 14 prioritas yang dirumuskan Partai Demokrat akan menjadi kewajiban yang akan terus diperjuangkan.

”Karena itu, Jika dengan izin  Allah, pertolongan Allah dan juga dengan dukungan rakyat,Partai Demokrat berhasil memperbanyak anggotanya di parlemen, dan juga berada di pemerintahan pusat, maka 14 prioritas ini akan menjadi tugas dan kewajiban yang harus diperjuangkan,” tandas SBY.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer