Connect with us

Daerah

SBY Bongkar Cita-Cita Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal Dunia

JARRAK.ID

Published

on

SBY saat mencium kening Ibu Ani Yudhoyono (Doc. Net)

BOGOR – JARRAK.ID – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa mendiang Ani Yudhoyono memiliki banyak cita-cita, seandainya sembuh dari penyakit kanker darah yang dideritanya.

“Cita-citanya banyak. Nanti kalau sembuh saya ingin antar cucu-cucu ke sekolah, saya ingin kembali berkebun, saya ingin fotografi lagi, bertemu saudara-saudara rakyat Indonesia dalam suasana yang relaks, bebas dari politik dan kepentingan apapun,” kata SBY dalam sambutannya di pendopo kediamannya di Puri Cikeas, Minggu, (02/06/2019).

Namun Sang Ilahi justru memanggil Ani Yudhoyono saat menjelang berakhirnya bulan Ramadhan.

SBY bertekad akan mewujudkan cita-cita mendiang Ani Yudhoyono bersama keluarga besarnya dikemudian hari.

“Tapi sekali lagi semua itu Allah tidak izinkan. Oleh karena itulah kami keluarga ingin mewujudkan cita-cita Ibu Ani yang sederhana yang bisa dilakukan oleh manusia,” imbuh SBY.

SBY memohon doa bagi Ani agar diterima di sisi Tuhan. Dia juga memohon agar keluarga diberikan keikhlasan.

“Saya mohon doanya aga Bu Ani diterima oleh Allah, tenang dan bahagia. Semoga kami diberikan ketabahan, keikhlasan untuk melepas kepergian Bu Ani, dan insyaallah apa yang dimimpikan Ibu Ani akan kami wujudkan,” kata SBY.

Ani meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker darah selama 4 bulan terakhir. Jenazah Ani kemudian dibawa terbang ke Indonesia untuk dimakamkan. Rencananya jenazah Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu siang ini.

Baca Juga:  Pekan Depan, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana di PN Jaksel

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer