Connect with us

Other

Saya Tidak Suka Wanita Bercadar Sejak dalam Pikiran!

KHAIRUL MUFID JR

Published

on

Saya sebal dengan wanita yang menutupi hampir tiga perempat mukanya dengan cadar. Saya tidak perlu membuka berjilid buku berat untuk pembenaran itu, karena bukan soal ideologis, bahkan hampir tidak ilmiah, mungkin. Toh, saya sontoloyo dengan urusan ilmiah ihwal ini. Saya benci melihat wanita bercadar karena, kira-kira, begini:

Siji, saya tidak bisa melihat penuh wajah mereka yang adalah hampir tiga perempat surgaNya. Yang Indah nyaris selalu ditampilkan melalui indera pengelihatan, vitamin see. Kalau melirik muka mereka saja tidak boleh, harus dialihkan ke mana kerling mata ini harus memandang. Ke dadanya? Tak sopan, meski sering bikin jantung berdeguban. Atau ke pantatnya? Saya bahkan ga bisa futsal karena ini. Lemes.

Loro, timbulkan fitnah keji. Wanita bercadar itu mengaburkan prediksi. Bayangkan, dengan busana yang mirip ninja itu, menerka dia cantik atau biasa saja itu sulitnya tak kepalang. Mata memang kelihatan seperti Liza Soberano, tapi siapa yang bakal mengira selebihnya justru Mimi Peri? Cadar menjadi penghalang konklusi obyektif seseorang. Hingga, naifnya, cadar pada titimangsa itu bisa menyebabkan keretakan persaudaraan, massifnya perselisihan dan janin.

Bukankah pedang dan perang hanya untuk memastikan yang cantik atau yang bukan?

Telu, tidak ramah pada makanan berkuah. Hingga urusan makan pun, tertuama di public sphere, mereka emoh buka cadar. Kasihan, kan. Lalu, bagaimana teknik memakan Soto Pak Min tanpa menyingkap kain di mukanya? Saya yakin kain itu bukan masker pelindung wajah anti UV. Hanya kain biasa. Untuk menutupi aurat, katanya, meski harus menjalani aktifitas kesehariannya dengan melarat.

Meski jomlo, saya tidak pernah pacaran dengan wanita bercadar.

Kolumnis. Alumni Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Eks Lurah di Lesehan Sastra Kutub Yogyakarta. Crew JARRAK.ID

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer