Connect with us

Daerah

Satu Warga Simalungun PDP, Bupati JR Saragih Isolasi Satu Desa

JARRAK.ID

Published

on

SIMALUNGUN – Jarrak.id – Bupati JR Saragih menyurati Kepala Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun untuk mengisolasi satu desa di Kecamatan Dolog Masagal pasca ditanganinya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Sabtu (28/3/2020).

Dalam surat dengan nomor 065/6031/1.3.1/2020 yang ditujukan kepada kepala Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun, Bupati JR Saragih meminta warga desa yang diisolasi tidak bepergian atau melakukan kontak langsung dengan masyarakat di luar atau desa tetangganya.

Selain itu, warga desa tersebut juga diminta tidak melalukan aktivitas yang melibatkan masyarakat banyak.

Bupati JR Saragih juga memerintahkan keluarga PDP yang baru pulang dari Jakarta tersebut dan sudah kontak langsung untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Tes untuk mengetahui dan dipantau kondisinya.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga selaku juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun, membenarkan adanya surat Bupati JR Saragih itu.

“Memang benar surat yang disampaikan Bupati JR Saragih tersebut dan pasien yang status PDP itu saat ini dirawat di RSUD Perdagangan, menunggu hasil test,” sebut Wasin.(naga)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer