Connect with us

Other

Sandiaga Uno Tantang Presiden Jokowi Lomba Renang

JARRAK.ID

Published

on

Jokowi dan Sandiaga Uno nonton bareng pertandingan renang Asian Games 2018 (Foto: Rusman/Biro Pers Setpres)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Calon Wakil Salahudin Uno bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan keduanya terjadi di Venue renang kawasan Stadion Akuatik GBK kemarin (20/08/2018).

Dalam pertemuan ini, Sandiaga diketahui melakukan jabat tangan dengan Jokowi.

Saat disinggung soal maksud Sandi menjabat tangan Jokowi, ia mengaku hal tersebut sebagai wujud penghormatan saja.

“Sangat hormat. Sangat hormat pada Pak Presiden. Dan tadi sudah kesampaian,” ujar Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (20/08/2018).

Selain berjabat tangan, keduanya juga terlihat akrab melakukan perbincangan. Bahkan saat berjabat tangan itu, Sandi nampak sedikit menundukkan kepalanya kendati tak sampai mencium tangan Jokowi.

Sandi juga menuturkan, ia dan Jokowi sempat berbincang soal lomba renang.

“Ngobrol-ngobrol, dia (Jokowi) bilang tadi, ‘Pak Sandi nggak nyemplung?’ katanya, ‘Ikut lomba’. ‘Wah, ini bukan kelas saya, Pak Presiden’. ‘Yah, kan suka renang jarak jauh,’ katanya. Saya bilang, ‘Iya, Pak’. ‘Saya dulu kebetulan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Dan memang hobinya renang, tapi bukan di level Asia seperti itulah’,” tutur Sandi.

“Pak Presiden joking kan gitu, ikut nyemplung dong Pak. Nanti insyaallah lain kali kita buat lomba juga. Lomba untuk merayakan kesuksesan Asian Games. Kita buat yang menarik karena Pak Jokowi ternyata jago renang juga,” tambahnya.

Sandi menceritakan, Jokowi disebutnya jago berenang. Mantan Wali Kota Solo itu kata Sandi sempat mengikuti pra PON (Pekan Olahraga Nasional) dan menguasai hampir semua gaya renang.

“Pak Jokowi tadi sampaikan dia dulu di pra-PON. Dia itu perenang juga dan bisa semua gaya. Jadi menarik juga tuh kalau nanti ada lomba renang,” sebutnya.

Baca Juga:  Ilmuan Temukan Penggunaan Robot Seks Tak Berdampak Pada Kesehatan

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Sandi sama-sama duduk di kursi penonton kelas VIP. Nampak hadir pula di sekitar keduanya mantan Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie dan putrinya, Anindya Bakrie.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer