Connect with us

Elektoral

Sandiaga Uno Sibuk Bermanuver, PKPI: Jokowi Fokus Tugas Negara

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Usai dideklarasikan jadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Sandiaga Uno rajin melakukan manuver politik.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tercatat sejak sepekan terakhir telah menyambangi sejumlah tokoh politik hingga tokoh masyarakat.

Setidaknya Sandi bersama Prabowo telah mengunjungi tiga politisi senior Golkar yaitu Abu Rizal Bakrie, Jusuf Kalla, hingga Akbar Tandjung. Tak hanya itu, Sandi juga telah menyambangi PP Muhammadiyah dan PBNU.

Manuver Sandi tak berhenti sampai disitu, Ia juga rajin menggaet kalangan milenial dan kaum ibu-ibu atau disebutnya dengan emak-emak. Sejumlah pengamat mengatakan manuver Sandi bukan tidak mungkin akan membahayakan kubu Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019 nanti.

Tidak Panik

Lantas bagaimana strategi kubu Jokowi-Ma’ruf untuk meredam manuver Sandi?

Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan mengaku tak terlalu panik. Ia menuturkan saat ini yang terpenting bagi Jokowi tetap fokus pada tugas-tugas negara yang masih harus dijalankan.

Verry optimis kerja keras dan kerja nyata Jokowi menjadi nilai tambah sebelum masuk masa kampanye.

“Seperti yang kita ketahui bersama, karakter Pak Jokowi adalah pekerja keras. Dan ini terus terbukti, betapa beliau masih terus maraton dengan pekerjaan sehari-hari sebagai Presiden RI, di antarnya kunjungan ke Lombok, peringatan HUT RI dan lain-lain. Tugas negara tetap yang paling utama,” ujar Verry, Sabtu, (18/08/2018).

Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan (Doc. Net)

Verry menambahkan, Cawapres Jokowi, KH Ma’ruf Amin saat ini juga belum bisa melakukan manuver kesana-kemari layaknya Sandi. Sebab Ma’ruf saat ini tengah berada di Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

“Sementara cawapres KH Ma’ruf Amin saat ini sedang menunaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci,” tuturnya.

Baca Juga:  Koalisi Jokowi-Ma’ruf Akan Libatkan Ulama dalam Tim Pemenangan Pilpres 2019

Pantau Situasi Politik

Disisi lain Verry menegaskan kalau kubu koalisi Jokowi-Ma’ruf terus memantau situasi politik yang ada dan tidak akan tinggal diam.

Ia menyebut para pendukung Jokowi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga terus melakukan pematangan terkait tim pemenangan dan strategi seperti apa nantinya yang nakal dilakukan.

Bahkan kata Verry koalisinya bisa saja akan bergerak lebih cepat dari apa yang dilakukan oleh Prabowo dan Sandi.

“Tim Kampanye Nasional (TKN) terus mempersiapkan segala sesuatunya sehingga setelah penetapan resmi paslon, kita akan bergerak bahkan lebih cepat lagi, secara terukur, terstruktur dan terencana dengan baik. TKN siapkan profil-profil muda dari berbagai tingkatan di setiap parpol untuk meraih suara,” tegas Verry.

“Bahkan nantinya hingga ke level ketua umum seperti Mas Rommy (Romahurmuziy) PPP atau Mas Diaz (Diaz Hendropriyono) PKPI,” tambahnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer