Connect with us

Bisnis

Sandiaga Uno Minta Warga Non Jakarta Tak Balik Lagi Usai Lebaran Idul Fitri

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar warga non ibu kota tidak balik lagi ke Jakarta pasca lebaran Idul Fitri tahun ini.

Demikian disampaikan isampaikan Sandiaga saat melepas melepas 5.000 pemudik dalam rangka Mudik Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Mapolda Metro Jaya, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sabtu, (09/06/2018).

“Harapan kita, mereka bisa berbagi rejeki sehingga menumbuhkan ekonomi dan mengurangi kesenjangan yang ada di Ibu Kota dan daerah lain,” kata Sandiaga kepada wartawan.

Dengan tradisi pulang kampung halaman menyambut lebaran ini Sandi berharap warga non Jakarata yang sebelumnya bekerja dan tinggal di Jakarta agar bisa membuka usaha sendiri di kampung halamannya masing-masing.

Hal ini kata Sandi, pada sisi lain dapat mengurangi arus urbanisasi ke wilayah ibu kota.

“Kalau ini bisa bertumbuh, level urbanisasi bisa berkurang dan itu harapan kita untuk meningkatkan lapangan pekerjaan,” papar Sandi.

Untuk mendukung hal ini, Sandi berharap pemerintah pusat bisa melakukan pemeratan pembangunan di Indonesia khususnya bidang perekonomian di semua wilayah di Indonesia.

“Para pemudik ini adalah duta besar ekonomi untuk di daerahnya masing-masing, mereka bawa rejekinya dari Jakarta untuk berinvestasi di daerahnya sehingga lapangan kerja tumbuh di daerah,” tandas Sandi.

 

Baca Juga:  Siap Gratiskan Pulau Reklamasi, Anies Tak Gentar Hadapi Gugatan Pengembang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer