Connect with us

Daerah

Sandiaga Uno Maju Pilpres, Nasib Pemenang OK OCE Tak Jelas

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi mengatakan sejauh ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan Inspektorat soal pembiayaan 5 pemenang OK OCE untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Pasalnya kata Irwandi, tidak ada tempat di APBD DKI Jakarta untuk pembiayaan 5 pemenang OK OCE.

“Perkumpulan Gerakan Ok Oce (PGO) tidak punya anggaran, yang punya anggaran Pemda. Nanti kita tanya dulu ke Inspektorat dan BKD apa boleh dianggarkan,” kata Irwandi saat dikonfirmasi, Selasa, (11/09/2018).

Awalnya, pembiayaan hadiah itu akan ditanggung oleh Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Namun Sandiaga telah mengundurkan diri sehingga pembiayaan akan dibebankan ke Pemprov DKI Jakarta.

Irwandi menjelaskan, meskipun hadiah pemenang tidak bisa ditanggung dalam anggaran UMKM, ada SKPD atau BUMD lain yang bisa menanggung pembiayaannya seperti Bazis. Namun, hal itu akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Inspektorat.

“Kalau di saya tidak ada slotnya, kan ada SKPD yang menangani itu ada Bintal, Bazis. Kalau umrah biasanya kan Bazis, kita belum tau. Lagi mau kita tanya dulu,” imbuh Irwandi.

Baca Juga:  Hanura: Terlalu Mudah Bagi Jokowi Melawan Isu Murahan Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer