Connect with us

Elektoral

Sandiaga Uno Kembali Jual Saham untuk Kampanye Pilpres, Ini Kata Gerindra

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menganggap wajar sikap Sandiaga Uno yang menjual saham Saratoga untuk kepentingan kampanye Pilpres.

Sufmi juga membenarkan jika hasil penjualan saham itu memang digunakan untuk kepentingan pencalonan Sandiaga dan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, Dasco mengaku belum mengetahui apakah hasil penjualan saham sudah diberikan ke bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN). Namun, dia yakin Sandiaga akan melakukan hal itu jika memang sudah diucapkan kepada publik.

“Belum ada laporan ke bendahara, tapi kalau rencananya beliau (menyetorkan uang) begitu, pasti begitu,” ucap Dasco, Kamis, (06/12/2018).

Menurut Dasco, Sandiaga sangat optimis saat ditunjuk jadi cawapres, sehingga semua upaya akan dilakukan demi memenangi Pilpres 2019 mendatang.

Terlebih kata Dasco, hasil survei internal menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga Uno sudah menyentuh angka 40%. Sehingga hal ini membuat Sandiaga semakin optimis.

“Wajar kalau yang bersamgkutan sebagai cawapres bersemangat untuk mengejar petahana,” kata Dasco.

Terpisah, Bendahara BPN Thomas Djiwandono menolak bicara soal penjualan saham yang dilakukan Sandi. Dia mengatakan alangkah lebih baik jika dikonfirmasi kepada Sandi. Mengenai dana kampanye, Thomas mengatakan belum ada aliran dana baru dari Sandi.

“Belum ada penyetoran baru,” kata Thomas.

Sebelumnya, Sandi mengaku telah menjual saham untuk kepentingan kampanye. Dia berniat melakukan hal itu lantaran survei internal elektabilitas Prabowo-Sandi sudah mencapai 40 persen.

Baca Juga:  Sah, Amien Rais Dideklarasikan Jadi Capres Penantang Jokowi Hari Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer