Connect with us

Politik

Sandiaga Uno Hadir ke Kampus Uhamka, PPP Berang

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PPP, Arsul Sani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen PPP, Arsul Sani mengatakan kehadiran Sandiaga Uno ke kampus sebagai bentuk mencuri waktu kampanye. Arsul menegaskan, kampus harus steril dari politik partisan.

“Barangkali pemahamannya adalah karena belum masa kampanye maka dimanfaatkan. Tetapi kan dari sisi aturan umumnya kampus itu kan harus steril dari kegiatan politik yang partisan,” kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (01/09/2018).

Menurut Arsul, jika kedatangan Sandiaga memiliki agenda politik, maka semua calon selayaknya dihadirkan untuk berdialog dan berdiskusi bersama.

“Bukan berarti tidak boleh ada kegiatan itu di kampus, tapi kalau dikampus itu harus 2 pihak yang berkontestasi itu hadir dan itu sifatnya lebih kepada dialog, diskusi, perspektif keilmuannya lebih dikedepankan dari pada politiknya,” imbuhnya.

Dia menilai tindakan itu belum bisa disebut pelanggan pemilu. Namun bisa jadi tindakan itu menyalahi aturan di luar aturan pemilu.

“Kalau dari sisi aturan belum bisa ditarik kesimpulan melanggar atau tidak melanggar, itu kalaupun mau disorot pelanggaran atau tidak, bukan dari sisi aturan kepemiluan tapi dari sisi aturan lain, misalnya tentang Undang-undang pendidikan tinggi atau aturan internal Menristekdikti,” tuturnya.

Baca Juga:  Ditinggal Maju Pilpres, Anies Aktif Komunikasi Dengan Sandiaga Lewat WA

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer