Connect with us

Elektoral

Sandiaga Uno Bongkar Sejumlah Persoalan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut, Pemilu 2019 menorehkan catatan yang memprihatinkan.

“Semakin nyata pemilu 2019 yang kita jalani sekarang ini menorehkan catatan memprihatinkan,” katanya saat memberi sambutan acara bertajuk ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019’ di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, (14/05/2019).

Catatan utama adalah, banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia saat menjalankan tugas demokrasi. “Lebih dari 500 orang meninggal dan ribuan sakit,” terangnya.

“Kita harus menerima kenyataan bahwa inilah pemilu paling banyak makan korban, pemilu yang paling mematikan,” tambahnya.

Catatan kedua, adanya praktik politik uang tak bisa dipungkiri. Meskipun diakuinya mencari bukti praktik tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Ada orang penting dari 01 yang ditangkap KPK yang telah mempersiapkan serangan fajar,” terang Sandi.

Kemudian kata Sandi, banyaknya permasalahan yang terjadi berkaitan dengan lembaga penyelenggara pemilu. Mulai dari daftar pemilih tetap (DPT) yang bermasalah, kotak suara dari kardus, kekurangan logistik, hingga pengusiran saksi 02 di beberapa daerah.

“Saya sendiri mengalami kesulitan, sulitnya perijinan dan lain-lain,” ungkapnya.

Bahkan lanjut Sandi, maraknya penangkapan aktivis, kriminalisasi ulama, serta pembentukan tim asistensi untuk memantau pernyatan tokoh yang dianggap sebagai pemberangusan demokrasi.

“Lantas adanya kesalahan di situng pemilu,” tandas Sandiaga Uno.

Baca Juga:  PAN Yakin Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Semakin Meningkatkan Simpati Publik Kepada Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer