Connect with us

Bisnis

Sandiaga Uno Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Harus Ngutang

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan membangun infrastruktur jika terpilih di Pilpres 2019 mendatang. Kendati demikian, pembangunan infrastruktur yang akan ia lakukan tidak akan bersumber dari utang.

“Pak Prabowo dan saya ingin insyaallah infrastruktur kita bangun. Kita bangun juga segi-segi ekonomi lain dan infrastruktur itu tidak perlu membebani utang kepada bangsa kita,” kata Sandiaga, di Jalan Ciledug Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu, (08/12/2018).

Dalam membangun infrastruktur, Sandiaga akan lebih banyak melibatkan swasta dalam rangka menghindari pembiayaan dari utang.

“Jadi insyaallah kita ingin negara kita terus membangun, tapi dengan pendekatan lain. Infrastruktur bisa dibangun dengan sektor swasta dilibatkan dengan pendanaan jangka panjang, jangan sampai membebani seperti sekarang anggaran kita,” ujarnya.

“Kita ingin juga konsep kemitraan pemerintah ke depan harus kita libatkan dunia usaha dan masyarakat,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga kemudian berdialog dengan warga yang hadir apakah memiliki utang atau tidak. Dia berharap utang warga bisa dilunasi pada 2019 dan tak perlu menambah utang lagi di tahun-tahun berikutnya.

“Disini banyak yang utang bu? Coba mana yang utang angkat tangan ini mau didoain nih. Angkat tangan yang punya utang. Oh nggak banyak yang utang. Insyaallah yang angkat tangan punya utang saya doain penghasilannya meningkat dan bisa nyiicil utang 2019 lunas utangnya aamiin. Jangan utang lagi abis itu,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:  Waketum Gerindra Bocorkan Tujuan Pertemuan Prabowo Subianto dan SBY

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer